Pekan ini Gus Mus Rilis Channel Youtube "Gus Mus TV"

Pekan ini Gus Mus Rilis Channel Youtube "Gus Mus TV"

KH A Mustofa Bisri yang sering disapa Gus Mus akan memiliki sebuah channel Youtube. Rencananya, channel yang akan diberi nama Gus Mus TV itu akan dirilis pekan ini. Di dalam channel youtube tersebut akan memuat tentang muatan dakwah berupa film rahmatalil 'alamin ala Nahdhatul Ulama.


Katib Aam PBNU KH Yahya Cholil Staquf yang merupakan salah satu inisiator Production House (PH) Gus Mus TV menjelaskan, pembuatan PH ini merupakan upaya untuk menempuh pengembangan media dakwah yang tidak hanya dilakukan melalui pengajian-pengajian. Namun, juga menggunakan teknologi mutakhir.

"Kita menyongsong zaman yang berubah dengan cepat dan kita harus segera membuat langkah-langkah untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan yang ada khususnya terkait dengan teknologi," jelasnya.

Menurut Gus Yahya sapaan akrabnya, dakwah bil film (dakwah menggunakan media film) lebih efektif dalam penyebarannya dan lebih kuat pengaruhnya kepada masyarakat, karena bahasa yang digunakan tidak lagi sekadar bahasa lisan tapi bahasa audio visual yang akan memberi kesan mendalam kepada masyarakat yang menontonnya.

"Ini berpotensi memberikan kesan lebih mendalam kepada audiens daripada hanya sekadar ngomong verbal saja, walaupun disitu tidak secara verbal didiktekan (dirincikan-red) nilai-nilai yang harus diterima oleh audiens tapi dengan bahasa audio visual itu, jiwa audiens, psikologi audiens tergiring untuk merengkuh nilai-nilai yang ditawarkan oleh film itu," katanya.

Sekretaris PC IPNU Rembang, Mohammad Ismail mendukung pengembangan media dakwah bil film ini. "Kita sebagai generasi muda NU sangat mengapresiasi dengan media dakwah yang sangat menarik ini. Melalui dakwah dengan film, anak muda bisa ngaji dengan media yang menarik dan tidak membosankan," ungkapnya.

Untuk diketahui, Gus Mus TV yang bermarkas di kompleks Pondok Pesantren Raudhothut Thalibin Leteh Rembang itu rencananya akan melakukan upload atau pengunggahan video di youtube rutin di setiap pekannya. (M Kurniawan/Fathoni)

Sumber :nu.or.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Misteri Pembantaian Ratusan Guru Ngaji NU oleh Pasukan Ninja 1998

Foto Rontgen Eno, Gagang Cangkul Menembus hingga Paru paru, Bikin Ngilu

Pendukung Teroris Kagum Ribuan Orang Hadir Dalam Pemakaman Santoso, Padahal ini yg terjadi