Menlu Retno Tegaskan Raja Saudi Sama Sekali Tak Ada Agenda Ketemu Rizieq Shihab


SuaraNetizen.com – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud akan datang ke Indonesia. Program dan agenda kunjungan itu baru dibahas, namun tidak ada agenda untuk bertemu dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab.

Penegasan itu disampaikan Menteri Luar Negeri Retno LP Matsudi menanggapi spekulasi yang berkembang, bahwa dalam kunjungan ke Indonesia, Raja Arab Saudi diberitakan akan bertemu dengan Habib Rizieq.

“TIdak ada agenda itu ketemu Habib Rizieq,” ungkap Retno LP Marsudi dihubungi di Jakarta, Kamis (26/1).

Retno menyampaikan, pihaknya masih membahas kedatangan Raja Arab Saudi itu. Namun dia belum mau mengungkapkan detail pembahasan sikap Indonesia tersebut.

Sesuai rencana Raja Arab Saudi ke Indonesia pada Maret 2017. Maka itu pihaknya masih memiliki waktu untuk membahas kesiapan Indonesia menyikapi kunjungan tersebut.

“Waktu, jadwal dan program rencana kunjungan masih dibahas,” ucapnya.
Raja Arab Saudi yang menyandang gelar ‘’Khadimul Haramain as-Syarifain’’ (pelayan kota suci Makkah dan Madinah), Salman bin Abdulaziz Al-Saud dipastikan akan berkunjung ke Indonesia pada awal Maret.

Kepastian tersebut disampaikan Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel dalam siaran pers Rabu (25/1).

‘’Seminggu terakhir ini, bertempat di Royal Court Riyadh, kami secara maraton mengadakan pertemuan dengan Rais al-Marasim al-Malakiyyah atau Kepala Protokol Istana Raja untuk melakukan langkah-langkah persiapan dan pengaturan untuk rencana kunjungan bersejarah Raja Arab Saudi,’’ kata Dubes Agus Maftuh.

Kunjungan tersebut menjadi sangat bersejarah karena Raja Faisal bin Abdul Aziz pernah berkunjung ke Indonesia sekitar 47 tahun silam, tepatnya pada Juni 1970 yang mendarat di Bandara Kemayoran ketika itu.

Menurut Agus Maftuh, Kepala Protokol Istana Kerajaan Arab Saudi Khaled bin Saleh al- Abbad telah menyampaikan konfirmasi terkait rencana kunjungan Raja Salman ke Indonesia. (Suaramerdeka/SN)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Misteri Pembantaian Ratusan Guru Ngaji NU oleh Pasukan Ninja 1998

Foto Rontgen Eno, Gagang Cangkul Menembus hingga Paru paru, Bikin Ngilu

Pendukung Teroris Kagum Ribuan Orang Hadir Dalam Pemakaman Santoso, Padahal ini yg terjadi