Laga Besar Liga Inggris di Tahun Baru: Liverpool vs Manchester City, Ini Previewnya

PREVIEW Liga Primer Inggris: Liverpool - Manchester City

Laga besar telah menanti di Tahun Baru, mempertemukan Liverpool dan Manchester City yang menghuni peringkat dua besar tiga besar klasemen Liga Primer.

Liverpool dan Manchester City akan bertarung dalam persaingan gelar Liga Primer Inggris, Minggu (1/1) dini hari WIB. Dua raksasa Inggris itu sedang berada dalam performa puncak dan jaminan laga seru sudah menanti.

The Reds meraih tiga kemenangan beruntun, sama seperti The Citizens. Adapun saat ini kedua tim terpaut satu poin di klasemen Liga Primer, sementara Chelsea masih tangguh di puncak dengan selisih enam poin.

"Saya tahu orang-orang sangat girang ketika mendengar tentang pertandingan ini," ungkap Jurgen Klopp. "Tak ada yang harus dilakukan kecuali mempersiapkan pesta setelahnya. Ini adalah pertandingan yang harus ditonton semua orang."

"Kabar gembiranya adalah kami terlibat. Bukan City lawan seseorang, ini adalah Liverpool lawan Man City. Kami selalu senang menjadi penantang. Kami tak peduli ketika jadi favorit, rasanya seperti kami menantang di setiap pertandingan dan kami harus membuktikannya."

  

Coutinho belum bisa bermain kontra City.

"Kami harus membuat semua orang bahagia lagi. Ini mungkin," tandasnya. Klopp juga mengatakan Philippe Coutinho belum cukup bugar untuk bertanding, begitu pula dengan bek tengah Joel Matip.

Sementara itu, Pep Guardiola mengakui kehebatan Liverpool di Liga Primer Inggris. Manajer asal Spanyol itu bahkan menyebut The Reds sebagai salah satu pesaing trofi bersama dengan City dan Chelsea.

"Ya, mereka sudah pasti pesaing gelar. [Laga kontra Stoke City] adalah laga bagus yang saya saksikan. Saya melihat Liverpool bermain tahun ini berkali-kali, tapi itu adalah hari libur saya, keluarga saya tak ada di sana, jadi saya memutuskan untuk mengendarai mobil. Terima kasih Liverpool sudah mengundang saya, untuk tiketnya. Saya menonton pertandingan dan itu saja," ungkap Guardiola.

"Saya beruntung bisa bermain melawan Jurgen sebelumnya dan saya pikir kami saling mengenal cukup baik. Ada enam tim bersaing untuk gelar, terutama untuk empat besar yang menjadi tiket Liga Champions. Ini akan jadi persaingan sengit di akhir musim," tandas mantan pelatih Barcelona itu.

The Citizens bakal kembali diperkuat oleh Sergio Aguero dan John Stones dalam kunjungannya ke Anfield.

 

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Clyne, Lovren, Klavan, Milner; Wijnaldum, Henderson, Lallana; Mane, Origi, Firmino

Manchester City (4-3-3): Bravo; Zabaleta, Stones, Otamendi, Clichy; Fernandinho, Silva, Toure; Silva, Aguero, Sterling

TAHUKAH ANDA?

Liverpool menang tiga kali beruntun melawan Manchester City di Liga Primer Inggris. Terakhir kalinya mereka menang empat kali beruntun melawan The Citizens pada 1981 (tujuh kemenangan).Kemenangan terakhir Manchester City di Anfield dalam Liga Primer terjadi pada Mei 2003, seiring Nicolas Anelka mencetak sepasang gol dalam kemenangan 2-1.Sergio Aguero mencetak empat gol melawan Liverpool di Liga Primer, namun tak ada yang tercipta di Anfield.Liverpool tak pernah gagal mencetak gol dalam 19 laga kandang Liga Primer melawan Manchester City.Liverpool mengakhiri 2014 (4-1 atas Swansea) dan 2015 (1-0 atas Sunderland) dengan kemenangan di Liga Primer.Adam Lallana adalah gelandang yang paling banyak terlibat dalam penciptaan gol di Liga Primer Inggris musim ini (13 - tujuh gol, enam assist).

PREDIKSI: Liverpool 1-1 Manchester City

(Goal Indonesia)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Misteri Pembantaian Ratusan Guru Ngaji NU oleh Pasukan Ninja 1998

Foto Rontgen Eno, Gagang Cangkul Menembus hingga Paru paru, Bikin Ngilu

Pendukung Teroris Kagum Ribuan Orang Hadir Dalam Pemakaman Santoso, Padahal ini yg terjadi