Aa Gym Pastikan Ikut Demo Besar Adili Ahok 4 November, Begini Pernyataannya

BANDUNG – Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Bandung, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), menyatakan akan mengikuti demonstrasi besar-besaran organisasi keagamaan pada 4 November 2016 di Jakarta.

Melalui akun resmi media sosial Facebook-nya, pada Minggu 30 Oktober 2016, Aa Gym mengunggah video berdurasi 5 menit 56 detik dengan judul ‘Statement/Pernyataan Sikap KH Abdullah Gymnastiar Terkait Skandal Saudara Ahok dan Aksi Damai 4 November 2016’.

"Ini adalah pernyataan tentang skandal saudara Ahok. Sehubungan dengan tersebar luas rencana aksi damai, mengawal dari MUI semoga rencana aksi tanggal 4 November ini menggugah banyak pihak untuk lebih bersungguh-sungguh menyelesaikan ini dengan seadil-adilnya," ujar Aa Gym di menit pertama video tersebut, sebagaimana dikutip Okezone, Senin (31/10/2016).

Ia memercayai aparat penegak hukum akan menyelesaikan persoalan terkait Ahok dengan baik. "Namun jika terkesan lambat dan mengulur, maka ini membuat umat Islam yang terluka hatinya dengan skandal saudara Ahok semakin kecewa dan akan menggelar aksi damai pada 4 November," sambungnya.

Aa Gym berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) serius memandang persoalan tersebut dan mengetahui betul permasalahannya. "Dan, saya sepakat dengan Letnan Jenderal TNI Purnawirawan Johannes Suryo Prabowo yang saya baca dalam tulisannya bahwa untuk menghentikan demo sebesar apa pun tidak bisa dengan akal-akalan, kecuali satu saja, yaitu menghilangkan penyebabnya," tutur Aa Gym.

"Lalu penyebabnya adalah harus segera diproses dengan cepat seadil-adilnya. Mudah-mudahan keadilan yang ditegakkan akan menjadi solusi terbaik. Saya kira aksi damai untuk langkah-langkah yang konstitusional diperhatikan oleh pemegang amanah," sambung Aa Gym.

Ia pun menerangkan hanya menginginkan sikap yang adil, tidak lebih. Kemudian, semoga semua bisa memetik hikmahnya dan ambil bagian dalam menegakkan keadilan. (wal/#/SuaraNetizen)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Misteri Pembantaian Ratusan Guru Ngaji NU oleh Pasukan Ninja 1998

Foto Rontgen Eno, Gagang Cangkul Menembus hingga Paru paru, Bikin Ngilu

Pendukung Teroris Kagum Ribuan Orang Hadir Dalam Pemakaman Santoso, Padahal ini yg terjadi