Shah Rukh Khan Muak dengan Intoleransi di India

SuaraNetizen.com -- Beberapa tahun yang lalu, majalah Time menyebut Shahrukh Khan sebagai bintang film terbesar di dunia, setelah Will Smith dan Tom Cruise. Dia banyak dielu-elukan para penggemarnya di seluruh dunia.


Selain kelebihan aktingnya, Khan adalah salah satu superstar dengan kecerdasan dan spontanitas yang luar biasa. Dia merupakan aktor yang pandai mengartikulasikan perannya.

Dia pun memiliki kehidupan normal yang luar biasa. Namun, di balik sikapnya yang rendah hati ternyata dia menyimpan kekecewaan terhadap negara asalnya, India.

"Ya, saya pikir saat ini tidak ada toleransi. Ada intoleransi yang ekstrim. Ada intoleransi yang tumbuh," katanya saat ditanya soal kejadian daging sapi di India yang melibatkan Muslim.

"Kami sudah lama terbiasa dengan daging sapi. Bagaimana mungkin kebiasaan makan (daging-red) tersebut menjadi masalah?" tambah aktor muslim ini.

"Itu adalah tindakan bodoh. Bodoh sekali jika Anda menjadi intoleran dan ini adalah masalah terbesar kami. Intoleransi agama dan tidak sekuler di negara ini adalah jenis kejahatan terburuk dari yang dapat Anda lakukan sebagai seorang patriot."

Khan sangat marah saat ada yang menanyakan patriotisme-nya sebagai Muslim India. Bahkan dirinya mengecam pernyataan orang yang ingin mengirimnya ke Pakistan.

"Tidak ada yang bisa mempertanyakan patriotisme saya. Berani-beraninya orang tersebut mempertanyakan patriotisme saya? Itu sangat merendahkan dan memalukan. Saya bintang film kelahiran India. Saya kelahiran India. Saya ini India, bagaimana bisa hal itu dipertanyakan? Tidak ada yang lebih berhak untuk hidup di negeri ini daripada saya, dan saya tidak akan pergi," tegasnya.   

(Ism, Sumber: Arabnews/dream)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Misteri Pembantaian Ratusan Guru Ngaji NU oleh Pasukan Ninja 1998

Foto Rontgen Eno, Gagang Cangkul Menembus hingga Paru paru, Bikin Ngilu

Pendukung Teroris Kagum Ribuan Orang Hadir Dalam Pemakaman Santoso, Padahal ini yg terjadi